Selasa, 09 Juni 2009

Dollar itu Nyata ataukah Fatamorgana?

Benarkah dunia maya merupakan ladang uang yang bisa membuat kita kaya raya, bahkan tanpa harus menguras tenaga?

Benarkah internet menjanjikan peluang bisnis yang dapat memberikan sumber penghasilan yang tidak pernah kita bayangkan di dunia nyata?

Benarkah tebaran iklan yang mempesona yang disertai testimoni yang memikat hati, bahkan terkadang menggugah emosi itu nyata, ataukah hanya fatamorgana, dan hanya isapan jempol belaka?

Itulah pertanyaan yang selalu membayang dibenakku. Pertanyaan yang membingungkan dan terkadang membuat hati ini bimbang. Kebimbangan lantaran dashyatnya godaan yang bisa merubah arah dan tujuan. Apalagi hingga kini aku belum menemukan jawaban yang memuaskan.

Dan, seiring berjalannya waktu, keinginan mengais rejeki dan hasrat mendulang dollar lewat internet sepertinya tak bisa aku sembunyikan. Walaupun masih seumur jagung berkecimpung di dunia per-blogging-an, saya memiliki keyakinan bahwa dunia maya (online) menawarkan begitu banyak peluang bisnis yang menjanjikan sebagaimana halnya di dunia nyata (offline). Betapa tidak, saat iseng-iseng bertanya sama 'mbah Google tentang "peluang bisnis di internet" ternyata ada 2.850.000 hasil telusur. Dan semuanya menawarkan propaganda yang demikian menggiurkan: financial freedom, bisnis tanpa modal, rahasia sukses bisnis online, uang tanpa batas, cepat kaya raya, sukses dalam sekejap, dsb.

Namun, satu hal yang masih membingungkan adalah begitu banyak iklan, testimoni dan sejenisnya yang menggambarkan bahwa seolah-olah kesuksesan dalam bisnis online itu dapat diraih dengan cara yang serba instan, secepat kilat, semudah membalikan telapak tangan, bahkan terkesan tanpa harus menguras tenaga, apalagi memeras otak.

Adalah kebingungan karena saya masih meyakini bahwa sejatinya dalam bisnis online maupun offline, kesuksesan hanya dapat dicapai dengan kerja keras, keuletan dan kesungguhan bukan dengan berleha-leha dan berpangku tangan saja. Bukankah penyihir seperti Harry Potter saja perlu belajar, dan berlatih dengan penuh kesungguhan untuk menjadi seorang penyihir hebat? Dan bukankah seorang Albert Einstein pun pernah mengatakan bahwa sukses itu 99%nya adalah kerja keras lewat tetesan keringat dan hanya 1% saja keberuntungan.

So, dollar di dunia maya itu pastilah nyata dan bukan fatamorgana. Hanya saja, ada harga yang harus dibayar untuk memperoleh semua itu. Kalau tidak, the dream will'not come true.


9 komentar:

fitri alifah mengatakan...

udah pernah dapet dollar kawan?gimana caranya sih. butuh modal dan waktu yach? :)

anggaarie mengatakan...

bener kawan..tidak segampang yg diomongkan...
kalo ada yg nawarin bisnis mudah tapi bayar dulu, ato disuruh beli ebook dulu jangan mau..
karena anda berpeluang untuk ditipu

Roni mengatakan...

Sebenarnya itu relatif mas, ada yg bilang nyata, ada yg bilang fatamorgana. tergantung orangnya juga sih. ada yg suka ngumpulin ebook dan berbayar, ada juga yg maunya gratisan aja.

tapi emang semuanya kalo ditekunin sih bener2 ada hasilnya. "tinggal mau tekunin apa ga??" biasanya dlm bntuk promosi2, pasang iklan dll.

sy sendiri pernah dapat & daftar bisnis gratisan. karena tekun promosi, ternyata ada hasilnya juga. lumayan lah, kalo utk beli pulsa2 mah. hehehe...
[comment balik ya...]

coupdecoeur mengatakan...

Hello
a small mark at the time of my passage on your very beautiful blog!
congratulations!
thanks for making us share your moments
you have a translation of my English space!
cordially from France
¸..· ´¨¨)) -:¦:-
¸.·´ .·´¨¨))
((¸¸.·´ ..·´ -:¦:-
-:¦:- ((¸¸.·´* ~ Chris ~ -:¦:-
http://SweetMelody.bloguez.com
http://mysterybluescattery.bloguez.com

jimox mengatakan...

bener mas, nyari dollar lewat internet nggak semudah membalikkan tangan. salah besar kalau nyari duit di dunia maya bisa dilakukan dengan instan. butuh perjuangan, kerja keras, dan pastinya juga butuh waktu mas. good luck

Anonim mengatakan...

Ada yang BERHASIL mendapat uang milyaran dari bisnis di internet seperti "PENJUAL MIMPI" sdr JS tapi perbandingannya 1 : 1.000.000 dan yang 1 nya itu adalah dia sendiri (JS) DIA BERKIKLAN MENGABISKAN RUANG PARA DOWNLINE-NYA.
Ada yang lebih ril seperti dapat dolar dari ZIDDU dengan 1x donlot produck/karya kita = Rp.10,- artinya kalo sudah 1000x orang yang download baru kita dapat $1 (satu dolar) ->menjadi KAYA nya KELAMAAN :-( / itu pun kalo ZIDDU-nya jujur ;
saya setuju pendapat saudara yg berkomentar sebelumnya KESUKSESAN HANYA BISA DIRAIH DENGAN KERJA KERAS plus KERJA CERDAS plus TAWAKAL,
Wassalam.

gustihana mengatakan...

saya sbtlnya agak ragu dgn iklan yg slma ini terlihat di Blog2 yg ada, bnyk yg bilang itu bener, ada jg yg bilang cb aja,sapa tau bener...

pengen jg sih tau langsung itu bener atau gak, gak mungkin kan hanya dgn majang iklan n di klik sm pengunjung trs rupiah ato dolar bertambah begitu gampangnya...?

yah mungkin ini satu dilema jg,tinggal mau percaya ato gak tergantung pemilik blog itu sendiri...

thx ya atas artikel ini,dgn gitu saya bs koment tnntang apa yg slama ini saya pengen tau...

sukses selalu untuk anda...

Ahmad Zaeni mengatakan...

Setuju...... Sukses selalu....

Anonim mengatakan...

baca testi ini langsung saja saya kaget..memang benar kalo mau jualan OL harus extra time, otak dan "little charge" tentunya..berat memang tapi ntar lihat hasilnya..tentang JS, au ah gelap..ada yang percaya ada yang ndak, tapi nek saya ya pilih netral aja..asal gak ganggu aku ya no problem..

Posting Komentar