Jumat, 21 Agustus 2009

Marhaban Yaa Ramadhan!

Selamat datang bulan suci Ramadhan! Aku menanti dalam kerinduan yang dalam, seraya berharap secercah cahaya datang. Cahaya Illahi penerang hati yang sedang gelap gulita, penenang sukma yang sedang gundah gulana. Karena Engkau telah menjanjikan sejuta keutamaan di bulan suci ini. Engkau melipatgandakan pahala setiap amal kebaikan. Engkau ampuni dosa-dosa walau tak terbilang jumlahnya. Engkau limpahkan karunia bagi siapa saja yang dikehendaki.

Bulan suci Ramadhan akan kembali datang. Hanya tinggal dalam hitungan jam. Dan telah kuteguhkan hati ini, kubulatkan tekad di dada dan akan kusambut dengan sepenuh hati, dengan linangan air mata suka cita, kedatangan bulan suci ini agar ia tidak pergi dan terlewati tanpa arti.

Bulan suci Ramdhan adalah ajang yang tepat untuk berlatih diri menahan emosi yang sering tak terkendali, membersihkan hati yang telah terkontaminasi virus-virus menghancurkan, melawan segala godaan syetan yang selalu menyesatkan dan menjerumuskan.

Bukankah pada intinya puasa di bulan Ramadhan adalah pembiasaan diri untuk melatih kesabaran? Kesabaran untuk menahaan perut dan kemaluan dari memperturutkan syahwat. Kesabaran untuk menahan pendengaran, penglihatan, lisan, tangan, kaki dan semua anggota badan dari berbagai perbuatan dosa. Serta kesabaran untuk menahan diri dari berbagai perbuatan yang rendah dan pikiran-pikiran yang tidak berharga.

Semoga, Ramadhan kali ini, bukan aneka sajian hidangan lezat di meja makan yang selalu aku pikirkan. Bukan gemerlap pakaian dan perhiasan indah yang selalu ada dalam ingatan. Melainkan karunia, hidayah dan ampunan Tuhan yang seharusnya aku impikan. Melainkan kemuliaan sebagai hamba Tuhan yang seharusnya aku rindukan.

So, untuk para blogger mania, untuk para sahabat Renungan Senja, dan untuk sahabat-sahabat dengan keyakinan yang sama, aku ingin mengucapkan:

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA
Mohon Maaf Atas Segala Kesalahan
Semoga Puasa Kita Diterima Oleh-Nya

Wassalam!

11 komentar:

Anonim mengatakan...

Referensi buka puasa GRATIS di JOGJA ada di
http://rizakasela.wordpress.com/2009/08/24/2-ramadhan-1430h-nasi-padang-sederhana-gratis-di-masjid-nurul-islam/

Anonim mengatakan...

tukeran link dong pak
Link anda sudah saia letakkan di sini
http://rizakasela.wordpress.com/tukeran-link/

- mengatakan...

First I want to congratulate you for this amazing blog!
We Are Pleased To Announce The Launch Of Movies Gallery 09, Mobile Movies in 3gp format, Reality show, Upcoming Movies 09 Trailer, About Dubai, Real Estate, Tips Of Career And Many More. .

To start just go to http://www.tips-career.blogspot.com/

We hope you like it. Please send us any feedback and help us improve the sites further.

KebunDzikri mengatakan...

Tukaran Link donk..

link Abang sudah saya pasang di Makassar Bisa Tonji

Cara Menyembuhkan Diabetes Melitus mengatakan...

kunjungan perdana nih, ijin nyimak saja kawan :)

Obat Tradisional Asam Urat mengatakan...

Salam kenal gan ....

Mobile App Development Delhi mengatakan...

This is the precise weblog for anybody who needs to seek information about this topic. Nice stuff, simply nice!

Mobile App Developers mengatakan...

Reading this article was an experience. I enjoyed all the information you provided and appreciated the work you did in getting it written. You really did a lot of research.

Launch Business in Delhi mengatakan...

I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

Launch Business in Delhi mengatakan...

Nice Post. All readers will definitely like this post. Looking forward to your next post.

App Developers mengatakan...

very informative publish for me as i am constantly searching out new content material that could help me and my know-how grow higher.

Posting Komentar