Jumat, 07 Agustus 2009

Kerinduan Itu Kembali Datang

Dua puluh satu Juli 2009. Itulah tanggal terakhir aku posting. Cukup lama juga aku tak up-date blogku ini. Hampir delapan belas hari aku 'mengasingkan diri' dari hingar-bingar dunia maya. Dan selama itu pula aku tak sempat menyapa kawan-kawanku yang selama ini menjadi 'teman kencan' disaat malam selepas tugas kerja sepanjang petang.

Bukan keinginanku. Tapi situasilah yang memaksa aku sejenak memendam hasrat untuk blogwalking maupun chatting. Waktu dan pikiranku tersita pada urusan di dunia nyata lantaran selama hampir seminggu, istriku harus menjalani rawat inap di rumah sakit akibat penyakit demam berdarah.

So, selama itu pula pikiranku tersita pada angka-angka trombosit dan leukosit yang tertera pada lembaran kertas hasil test laborat. Angka-angka yang cukup mencemaskan dan membebani pikiran lantaran angka-angka itu menjadi salah satu indikator membaik atau memburuknya kondisi kesehatan seseorang. Angka-angka itu pulalah yang membuat aku melewatkan berita duka atas kematian mendadak sang idola baruku, Mbah Surip beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah, ia mulai membaik. Angka trombosit-nya mulai ketitik normal. Hanya perlu istirahat yang cukup dan banyak minum angkak ataupun jus kurma, yang konon katanya dapat mepercepat pemulihan kondisi kesehatan seseorang yang terkena penyakit demam berdarah.

Kini beban pikiran mulai hilang. Kerinduan untuk blogging pun kembali datang. Kerinduan untuk menulis, merenung dan melepaskan segala unek-unek di blog kesayanganku. Kerinduan untuk menyapa sobat-sobat blogger setelah sekian lama aku tinggalkan. Kerinduan untuk merespon komentar yang tercatat pada 'guest book' blog-ku. Dan tentu saja kerinduan untuk meningkatkan Google PageRank, maupun memperbaiki Rank Alexa. Hehehe....

Wassalam!