Sabtu, 11 Juli 2009

Saat PR Yang Hilang Itu Kembali Datang

Sejenak telah aku lupakan persoalan PageRank selepas PR-ku yang semata wayang itu menghilang. Pun keluh kesah itu telah aku tuangkan dalam postingan Saat Google PageRank Itu Menghilang. Dan atas saran dan dorongan moril sahabat-sahabatku aku pun berhasil meredam ambisi untuk mendapatkan hadiah dari 'mbah Google itu.

Walau harus diakui, award dari mbah Google itu banyak dinanti para blogger mania. Bagi seorang blogger, secara emosional, penghargaan itu sangatlah berarti. Ia ibarat setetes air dikala dahaga, sepotong roti dikala lapar. Ia seumpama tonikum psikologis yang dapat menghilangkan segala rasa lelah dan rasa penat setelah sepanjang malam berselancar di dunia maya. Walaupun, polularitas bukanlah tujuan utama, namun perolehan PR dapat memberikan rasa bahagia dan rasa senang bagi para blogger yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata dan dinilai degan emas permata.

Oleh karenanya, takala sahabatku, Apih Yayan menulis di Buku Tamu, "Kang PR2 yah...." tak begitu aku pedulikan. Aku pikir sobatku sesama blogger Bandung itu salah ketik, atau salah alamat. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu aku sudah kasih info sekaligus curhat sama kuncen Blognya Si Apih itu bahwa PR-ku ke kembali ke titik nadir lantaran Google BackLink nya menghilang. Lagian pula saat aku menengok di SEO Statistic widgetku, PR-nya tidak ada yang berubah, alias tetap pada angka NOL. Kesimpulanku... blogger seniorku yang ganteng itu mungkin 'kecapaian' setelah begadang semalaman menonton hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden beberapa hari yang lalu. Jadi mungkin salah masuk rumah.... hehehe.......

Namun entah mengapa, pesan sahabatku itu sedikit mengganggu pikiranku. Akhirnya, untuk menghilangkan kepenasarananku, kumasukan kode URL Renungan Senja di Google PageRank Checker. Hasilnya........ hehehe..... mengejutkan, sekaligus membahagiakan. Ternyata, PR-ku yang semula '0' kini menjadi '2'. PageRank yang kemarin menghilang senja hari ini kembali datang.

Sejujurnya aku bahagia, walau kebahagiaanku tentu saja tak seperti kebahagiaannya para tim sukses dan pendukung pasangan presiden dan wakil presiden SBY-BOEDIONO yang berhasil menang mutlak atas pasangan MEGA-PRABOWO maupun JK-WIRANTO. Bukan semata PR2-nya yang membuat bahagia, melainkan karena aku kembali mendapatkan pelajaran dan hikmah kehidupan yang amat berharga atas pengalamanku di dunia maya ini, yakni:

Pertama: Jangan bersedih atas kehilangan sesuatu yang kita cintai, karena boleh jadi itu adalah pintu gerbang untuk memperoleh sesuatu yang lebih baik.

Kedua: Jangan terlalu berambisi untuk memperoleh sesuatu karena ambisi dapat membutakan mata hati kita untuk melihat tujuan hidup yang lebih utama.

Ketiga: Jangan pernah putus asa dan teruslah berusaha karena suatu ketika harapan dan impian itu akan menjadi kenyataan.

So, salam sukses untuk para blogger mania.

3 komentar:

draxc0la mengatakan...

wah selamet deh sobat PR nya dah balik lagi ..
berjuang terus supaya bulan depan bisa naek lagi PR nya... salam kenal sobat..

SAHABAT BLOGGER mengatakan...

wah pengalaman shobat sama seprti saya di blog saya www.agusfauzy.co.cc pernah hilang PR2nya selama sebulan terus sekarang balik jadi PR3

oh ya sob jangan lupa mampir di blog saya ya...
www.agusfauzy.com

www.agusfauzy.co.cc

www.seribukawan.blogspot.com

www.wargabisnis.com

Witho mengatakan...

Wah, selamat yah. Dapat lagi PR nya.
Semoga nambah terus dan tidak hilang lagi.

Posting Komentar