Selasa, 07 Juli 2009

Lima Menit Yang Begitu Berarti

Pemilihan presiden dan wakil presiden hanya tinggal hitungan jam. Esok hari, Rabu, 8 Juli 2009, bangsa Indonesia akan kembali menggelar pesta demokrasi. Mulai pukul 8 pagi, semua warga negara Indonesia yang telah memiliki hak pilih akan menjadi bagian dari sejarah perjalanan bangsa dan negara ini lima tahun mendatang.

Walau masih terdapat beberapa kekurangan dalam tingkat persiapan pelaksanaan. Walau masih menyisakan kontroversi seputar DPT. Walau masih terdapat pelanggaran yang belum dapat dituntaskan. Walau masih menyisakan keraguan bagi sebagian calon pemilih. Namun kita berharap, semua itu tidak mengurangi semangat dan kesungguhan semua pihak untuk dapat menyelenggarakan pemilu yang jujur, adil, dan damai.

Inilah hajatan semua anak bangsa sehingga sudah semestinya juga menjadi tanggung jawab kita semua untuk mensukseskannya. Kalaupun ada yang berpandangan bahwa pemilu kali ini tidak atau belum layak diikuti sehingga lebih memilih golput itu sepenuhnya hak mereka dan pastilah mereka memiliki alasan sendiri atas pandangan dan keyakinannya tersebut.

Namun demikian, menurut pandanganku, berpartisipasi aktif dalam pemilihan calon pemimpin negeri ini jauh lebih berarti. Dan, kalau kita menyadari bahwa setiap suara yang kita berikan pada pemilu sangat berarti bagi negeri ini, mengapa nurani kita tidak terpanggil untuk menggunakannya?

Kalaupun kita bimbang dan ragu karena belum menemukan kandidat yang sempurna, itulah realita yang ada karena memang manusia tak ada yang sempurna, selalu memiliki kelebihan sekaligus juga kekurangan. Sangatlah tidak mungkin calon yang ada tidak memiliki cela. Namun juga sangatlah tidak adil dan bijaksana kalau kita menapikkan kelebihan yang dimiliki mereka.

Menurutku mereka adalah putra-putri terbaik bangsa ini, calon pemimpin yang pantas kita pilih untuk menjadi nakhoda negara ini lima tahun ke depan. Dan, tentu saja kita memiliki kebebasan penuh untuk menentukan setiap pilihan kita, apakah pilihan hati kita jatuh kepada pasangan (1) MEGA-PRABOWO, (2) SBY-BOEDIONO, ataukah (3) JK-WIRANTO.

Sahabat-sahabat blogger mania! Esok pagi, marilah kita lupakan sejenak semua urusan seputar per-blogging-an. Lupakan Alexa yang sedang merana, pagerank yang sedang meradang, mbah google yang lagi ngedumel, ataupun chatting dan blogwalking yang suka bikin pusing.

Marilah kita luangkan waktu lima menit saja untuk mencontreng di bilik TPS. Ingat, suara kita begitu berarti. Ayo tetapkan hati, bulatkan tekad, teguhkan pendirian, dan samakan pandangan, bahwa kita akan memilih presiden dan wakil presiden UNTUK INDONESIA.

Marilah .......................

KITA WUJUDKAN PEMILU YANG JUJUR DAN ADIL!
KITA CIPTAKAN SUASANA AMAN DAN DAMAI!
KITA SONGSONG INDONESIA JAYA!
DAN
SELAMAT MENCONTRENG!

7 komentar:

Irfan "melodic" Nugroho mengatakan...

Hm.. Kadang ane juga bingung, kenapa seumur hidup ga pernah gunain hak ane buat milih kayak ginian. Padahal, tiap ada pemilu, pasti rumah ane dijadiin TPS, namun tuan rumahnya ga pernah nyoblos. Hehehe.

Apa ini phobia ya?

Datang juga ke tempat ane dan tinggalkan komentar soalnya ane udah berkomentar di sini. Thank you

Irfan Melodic Nugroho
http://melodic-4.blogspot.com
http://news-fact.blogspot.com

Suara Petualang mengatakan...

aku tadi udah ikut contreng lho...

Iko mengatakan...

Saya sudah menyontreng... dan jagoan saya menang hehehe.

Salam kenal yaa mas.

Macam2 Tips mengatakan...

kalo pemimpin kita masih ingat sm hari akhir,pst dia gak akan menyia-nyiakan tgs nya sebagai pemimpin.....

Sahabat Pena mengatakan...

" SALAM PERSAHABATAN DARI AGUS FAUZY KEDIRI JAWA TIMUR INDONESIA RAYA "

Jangan lupa berkunjung ke blog saya ya...di www.agusfauzy.com blog ini berisi tentang pribadi saya dan juga untuk berbagi ilmu serta pengalaman saya didunia maya ini dengan -(( MOTTO ))-
" BERTEMAN, BELAJAR, BEKERJA DAN BERIBADAH "

Kunjungi pula blog bisnis saya www.wargabisnis.com blog ini saya gunakan untuk affiliate saya jadi anda mau ikut monggo...tidakpun tak ada paksaan , didalam blog ini anda akan menemukan seleksi bisnis internet yang saya ikuti, ya.. mudah-mudahan blog bisnis ini bisa membantu warga Indonesia yang mau terjun kebisnis online untuk memilah dan memilih bisnis internet yang banyak bermunculan didunia maya ini tanpa ada paksaan apapun jadi tak ada yang merasa tipu menipu. saya membuat blog ini sekedar sampingan bisnis saja dan mungkin teman-teman ada bisnis baru yang bertanggung jawab tidak merugikan sesama bisa hubungi saya... he he he ceritanya lagi demam bisnis ya.... ya buat koleksi aja.... sori sob banyak iklannya

" SALAM BLOGGER DAN SAHABAT PENA INDONESIA "

Witho mengatakan...

Wah, jadi malu karena tidak mencontreng. Tapi saya yakin, siapa pun yang menang pasti akan memimpin bangsa ini ke arah yang lebih baik.

香魚烘蛋Tata mengatakan...

徵信社,徵信,徵信,徵信社,外遇,尋人,徵信公司,徵信,抓姦,徵信,徵信社,徵信,抓姦,抓姦,外遇,尋人,徵信公司,徵信,徵信,徵信社,徵信社,徵信,徵信社,徵信,外遇,尋人,徵信公司,徵信社,抓姦,徵信,外遇,徵信社,,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信,徵信社,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,外遇,尋人,徵信公司,徵信,徵信社,徵信社,徵信,錄音,背叛,商標,商標,GPS,離婚

Posting Komentar