Kamis, 09 April 2009

Yuk.. Nyontreng Yuk..!

Jam 05.00 wib aku terbangun. Udara di luar terasa begitu dingin seolah menusuk-nusuk sendi dan tulangku. So, malas rasanya harus mandi di pagi hari. Tetapi karena aku harus pergi ke pesta demokrasi, terpaksa aku mandi juga. Hi..hi...hi... dingin sekali!

Harapan semalam berharap aku dapat ilham dalam tidur lelapku tidak menjadi kenyataan. Kebingungan dan kebimbangan yang aku rasakan harus aku putuskan. Ya, suka atau tidak suka, bingung atau tidak bingung, hari ini aku harus memutuskan kepada siapa suaraku akan diberikan, meskipun tak ada yang aku kenal seorang pun mereka-mereka yang menamakan dirinya sang calon anggota dewan.

Lantas siapakah yang aku pilih? Mudah saja. Di tiang listrik depan rumahku, beberapa waktu lalu ada yang pernah menempelkan poster seorang calon anggota dewan. Tidak ingat betul, tetapi semoga masih mengingat namanya pada saat pencontrengan nanti.

Semudah itukah memilih seorang wakil rakyat? Sesederhana itukah nasib masa depan bangsa ini dipertaruhkan lima tahun ke depan? Saya kira ya, karena aku harus memilih diantara banyak pilihan yang membingungkan, serba tidak jelas rekam jejaknya, tidak kenal siapa dan bagaimana mereka sesungguhnya.

Apakah ini sama saja dengan membeli kucing dalam karung? Bisa jadi begitu. Tapi saya hanya bisa berharap semoga kucing yang aku beli bukan 'kucing garong', melainkan 'kucing Persia' yang lucu, atau 'kucing Anggora' yang menggemaskan.

SELAMAT MENCONTRENG!

1 komentar:

subagya mengatakan...

xixixixiix... pesta demokrasi sedang di mulai

Posting Komentar