Jumat, 17 April 2009

Ikutilah Takdirmu!

Hidup ini seperti air sungai yang mengalir. Bergerak menuju pantai harapan. Alur yang berkelok-kelok, batu-batu besar yang menghadang, dinding terjal di sepanjang perjalanan, dilewatinya dengan penuh keikhlasan. Tak pernah mengeluh, tak pernah bertanya. Hanya bergerak mengikuti takdir yang ditetapkan padanya. Inilah kehidupan, penuh misteri dan keajaiban. Ada ketetapan yang tidak dapat kita elakan. Itulah takdir Tuhan.     

Dalam keseharian, disepanjang perjalanan hidup kita, betapa banyak rahasia, misteri dan keajaiban yang kita alami. Betapa banyak kejadian yang tidak kita bayangkan sebelumnya terjadi dan kita alami, entah itu sesuatu yang menyenangkan ataupun yang menyakitkan, yang membagiakan ataupun yang menyedihkan, yang membuat kita tertawa ataupun yang membuat kita mencucurkan air mata. 

Boleh jadi, kita, pada suatu saat, dapat bertemu, berkumpul kembali dengan kawan-kawan lama setelah puluhan tahun berpisah. Sebuah pertemuan yang tidak disangka-sangka, tidak pernah direncanakan dan diimpikan sebelumnya. Bahkan mungkin saja nama dan wajahnya pun sudah menghilang dari ingatan kita.   

Boleh jadi, karir dalam pekerjaan yang kita capai, bisnis yang kita jalani, popularitas yang kita peroleh, keberlimpahan yang kita dapatkan saat ini adalah keberhasilan hidup yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Kita memang berhak berkeinginan menjadi apa dan siapa suatu saat nanti, tapi tidak jaminan bahwa kita dapat berhasil menjadi apa dan siapa kelak. 

Dan bukankah kita pun tidak pernah tahu siapa, secantik apa, sebaik apa, sesempurna apa, pendamping hidup kita. Boleh jadi kita memiliki idaman, bayangan, dambaan dan harapan, tetapi pastikan idaman kita dapat menjadi kenyataan? Tidak selamanya, bukan? 

Inilah setitik dari luasnya lautan misteri kehidupan. Karenanya kehidupan ini menjadi lebih bermakna, lebih menantang dan penuh romantisme.  

0 komentar:

Posting Komentar