Kamis, 30 April 2009

Alexa Rank, Emang Gue Pikirin!

Sebelumnya saya mohon maaf bagi siapa saja yang membaca ataupun hanya sekedar melirik-lirik tulisanku ini. Boleh jadi kecewa dan menyesal bahkan merasa tertipu. Pasalnya, meskipun disisipkan kata berikut logo Alexa, tulisan ini sama sekali tidak akan menulis seputar Alexa Rank. yang menjadi salah satu ukuran popularitas sebuah blog. Apalagi bagi para pencari dollar di dunia maya, ranking alexa ini menjadi daya tarik dan obsesi yang luar biasa. So, kalau Anda penasaran seputar Rank Alexa ini, datang saja ke www.alexa.com.

Saat pertama kali blog ini dibuat 14 Maret lalu, yang terpikir hanyalah keinginan menjadikan blog ini sebagai wahana ungkapan ekpresi dan perasaan hati. Namun seiring perjalanan waktu, seiring satu demi satu goresan pena yang aku posting, seiring satu demi satu sahabat yang berkunjung, timbul juga keinginan dan rasa penasaran juga untuk mengukur tingkat popularitas blogku ini.  Alhasil, sekitar akhir Maret kupasang juga tuh yang namanya widget alexa traffic rank. Hasilnya 17 juta-an!.  Keren yah? Hehehehe....!

Walaupun angkanya bikin malu, aku tetap bangga dan tidak merasa rendah diri. Ya, memang tidak perlu rendah diri, wong sebelumnya juga saya tidak peduli apakah blog-ku ini ada yang membaca ataupun tidak. Walau dalam hati kecil ingin juga sih punya blog seperti orang lain, yang banyak pengunjungnya. Kan enak punya banyak kenalan dan sahabat baru. Normal kan? Hehehehehe.......!

Lantas bagaimana rank alexa-nya sekarang? Lumayan, ada kemajuan walaupun sedikit. Saat tulisan ini dibuat, rank alexa-ku menunjukkan angka 9 juta-an.  

Bagi diriku, bukan karena adanya penurunan angka-angka itu yang membuat hati ini bahagia, melainkan ada hikmah kehidupan yang dapat kita petik dibalik perubahan angka 19 juta menjadi 9 juta. Karena angka-angka tersebut sama sekali tidak pantas untuk dibanggakan, kalau tidak dibilang malu-maluin!. 

Dan yang terpenting adalah.........
 
Saya sepenuhnya meyakini bahwa keberhasilan dalam hal apapun harus melalui proses. Tidak ada keberhasilan yang dapat diraih dalam sekejap. Jangan pernah bermimpi meraih kesuksesan secara instan seperti janji-janji manis yang bertebaran di dunia maya. Semuanya perlu kerja keras, pengorbanan, kesungguhan, dan keuletan. Karena memang itulah fitrah kehidupan sejati.    

2 komentar:

dewi mengatakan...

halo, salam kenal...
tulisannya bagus. saya dlu jg cm iseng aja bikin blog, niatnya cm untuk ngisi waktu, tp lama2 jd pengen "ngutak-atik" jg.
ttg alexa rank, saya jg pny pendapat sprti anda, namun saya tetep pasang di blog mskpn nilainya jutaan hehehe...
sebagai penyemangat aja biar tetep peduli sama blog yang dah dibuat...
sukses slalu ya...

renungan senja mengatakan...

Terima kasih atas kunjungan, komentar dan dukungannya. Semoga anda pun sukses selalu.

Posting Komentar